IT VOLUNTEER 2 || DAY KE 16




Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan memposting kegiatan saya pada hari ini, Sebagai TIM IT Volunteer 2 di desa Pandes Kecamatan Wedi.

A. Pengertian
Apa itu IT Volunteer ?
IT Volunteer adalah  Seseorang yang membantu pekerjaan orang lain tentang  IT (Information Technology) Tanpa meminta imbalan apapun. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memcahkan masalah didesa. dan kami IT Volunteer 2 Di tempatkan di desa Pandes Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten.

B. Latar Belakang
Dibentuknya IT Volunteer yang di tempatkan di desa Pandes adalah untuk memcahkan masalah yang terdapat pada desa tersebut. Baik masalah itu terjadi pada SDM di desa pandes maupun di pra-sarana. Tim IT Volunteer yang di tempatkan di Pandes siap membatu masalah yang terjadi di desa Pandes, kecamatan Wedi.

C. Maksud dan Tujuan
Tujuan dari ditempatkanya IT Volunteer di desa Pandes adalah untuk memcahkan masalah yang terjadi pada desa tersebut.

D. Kegiatan yang dilakukan

Pada hari ini salah satu kegiatan saya adalah kunjungan ke BANK SAMPAH di Desa Pandes Tujuan nya untuk menawarkan pembuatan blog khusus BANK SAMPAH.Sampah yang di kumpulkan di situ itu bisa di jual,di buat kerajinan dan bisa di jadikan kompos,Bank sampah ini termasuk bank sampah besar di Desa Pandes,di situ pula terdapat beberapa pegawai tetapi di jatah masing masing.

E.Foto Kegiatan





Kesimpulan
Jadi kegiatan saya hari ini adalah kunjungan ke BANK SAMPAH.

Demikian dari saya sekian terima kasih

Wassalamualaikum wr.wb


EmoticonEmoticon