Konfigurasi PPPOE Client Pada Mikrotik





Asslamu'alaikum Wr Wb

  • Pendahuluan 
hai semua kali ini saya akan share tentang konfigurasi pppoe client karena pada postingan saya yang kemarin telah membahas tentang pppoe server dan penjelasan nya bagaimana
  • Pengertian 
 Point-to-Point Protocol over Ethernet (PPPoE) adalah protokol jaringan untuk mengenkapsulasi Point-to-Point Protocol (PPP) frame dalam frame Ethernet. Hal ini digunakan terutama dengan layanan DSL di mana pengguna individu terhubung ke modem DSL over Ethernet dan di dataran jaringan Ethernet Metro. Ini dikembangkan oleh UUNET, Redback Networks dan RouterWare (sekarang Wind River Systems) dan tersedia sebagai informasi RFC 2516.
  •   Latar Belakang
Latar Belakang dari kegiatan ini yaitu saya ingin membuat koneksi antara client dan router yang bersifat secure di jaringan lokal maupun WAN, oleh karena itu saya menggunakan fitur dari PPPoE ini untuk mengamankan koneksi
  • Maksut dan tujuan
Tujuan dari kegiatan ini yaitu saya ingin menciptakan koneksi antara server dan client yang bersifat secure maka saya menggunakan fitur yang ada yaitu PPPoE itu sendiri
  •   Alat dan Bahan
PC / Laptop
Router MikroTik
Winbox
Akses Internet
  •  Waktu pelaksanaan 
sekitar 10 menit
  • Tahapan pelaksanaan 
1. kita masuk ke winebox
2. lalu kita masuk ke menu ppp kita buat setingan nya  sama kaya pada langkah langkah pppoe server dahulu
3. kita masuk ke menu scret kita isikan nama dan passwoardnya terlebih dahulu

4. kita masuk ke ppp - >> interface kemudian kita add pilih pppoe client


5. kita pilih dial out kemudian kita masukan user dan passwoard nya yang telah kita buat pada ppp scret kemudian hilangkan tanda centang yang mschap 2 ,  dan mschap 1 apply kemudian ok





6. kita lihat pada ppp interface udah runing apa belum kalau udah berati kita berhasil

 jika ada kesalahan pada saat penjelasan atau pada saat konfigurasi saya minta maaf
  • Hasil yang di dapatkan
 kita bisa mengkonfigurasi pppoe client dan pppoe ini dapat berfungsi sebagai securing coonection
  •  Referensi
https://farid1611.blogspot.co.id/2016/08/konfigurasi-pppoe-client-di-mikrotik.html






Wassalamu'alaikum Wr Wb


1 komentar:


EmoticonEmoticon