Kedatangan Tamu Dari Kudus Membahas Tentang Instalasi Debian Server





Assalamu'alaikum Wr Wb 


  • Pendahuluan 
         hai teman teman hari ini sangat banyak momen yang susah untuk di lupakan buat saya karena ada banyak hal yang sangat berkesan buat saya

  • Materi yang di jelaskan
        hari ini kakak dari SMK nu ma'arif kudus ngasih materi tentang instalasi debian server dan di depan kakak alumni menjelaskan tentang instalasi debian server di proxmox yang benar setelah mereka menerangkan step per step serta maksut dan tujuan nya pada langkah instalasi dan pada saat menerangkan ada alumni dari blc juga tapi kakak nya itu dari sekolah SMKN 1 sawit boyolali kemeudian kakak itu menjelaskan  atau melanjutkan materi tentang instalasi debian server dan menjelaskan setelah instalasi debian , menambah repisitory ,mengkonfigurasi tcp/ip , tentang hotsname pada saat menjelaskan nya itu enak mudah di pahami dan pada saat menjelaskan tidak terlalu tertekan dengan suasan tegang tapi di sela sela ngadebian server dan cara mengatsinyasih materi pasti ada lucunya hal itu yang membuat nyaman . setelah itu di lanjutkan oleh maulana dari SMK tambak boyo tuban , dan rizal zulianto dariSMKislam belitar dan menjelaskan tentang masalah yang sering terjadi di debian server dan cara untuk mengatasi error di debian server, lalu menjelaskan tentang remote access dan menginstal apache


  • Hasil yang saya dapatkan 
         saya mampu memeahami cara cara instalasi debian server sedikit demi sedikit meski materi yang saya dapatkan belum samapai itu tapi setidaknya saya  paham langkah langkah nya


Wassalamu'alaikum Wr Wb


EmoticonEmoticon