IT VOLUNTEER 2 || Membenahi Jaringan Pemerintahan Di Desa Pandes


Assalamu'alaikum Wr Wb
  •  Pendahuluan
hai semuanya kali ini saya akan membahas tentang permasalahan jaringan yang ada di desa pandes  saya dan tim it volunteer 2 yang di bagian jaringan mengatasi pemasalahan jaringan yang ada di pemerintahan balai desa pandes
  •  Latar Belakang 
mengatasi permasalahan jaringan yang ada di  pemerintahan desa pandes saya dan tim saya mencoba mencari solusi tentang permasalahan jaringan yang ada di pandes lalu setelah itu tim saya membuat phisical topologi maksutnya penataan perangkat nya lalu membuat logical topologi dengan membuat ip nya buat alat jaringan nya
  • Maksut Dan Tujuan 
mengatasi jaringan yang ada di desa pandes dan membuat agar jaringan yang ada di pemerintahan desa pandes bisa setabil
  • Tahapan Pelaksanaan
jam 14.00 saya dan tim saya mencoba mengecek perngkat jaringan nya lalu setelah itu kita copot semua seperti mikrotik access point dan modem nya kita tata agar rapi dan seuai dengan sop nya lalu  stelah itu kita survei tempat yang kemungkinan besar tepat untuk koneksinya bisa menyebar dengan rata dan tepat lalu setelah itu kita buat topologi nya .lalu kita bagi 2 tim yang satu konfigurasi dan yang satu penataan kabel utp nya buat menghubungkan  ternyata ada kabel fo nya juga kita harus hati hati saat cabling karena jika kabel fo jika serat kaca yang ada di dalam nya pecah itu tidak bisa digunakan dan juga harganya mahal
  • Foto Kegiatan







Wassalamu'alaikum Wr Wb


EmoticonEmoticon